Ilmu Tambahan Tentang Sifat Ayam

Ilmu Tambahan Tentang Sifat Ayam

Darajulolori.com – Jika Anda ingin beternak ayam dan pemula sebelum belajar beternak, Anda harus tahu seperti apa ayam yang sebenarnya. Jika Anda yakin ingin melakukan upaya ini untuk belajar mengetahui sifat Ayam, ini akan banyak membantu Anda.

Dari kehidupan binatang sebenarnya kita juga dapat belajar, seperti halnya induk ayam yang melindungi dan menjaga anak-anaknya. Berikut fakta menarik dan unik dari ayam yang perlu anda ketahui.

Ayam Memiliki Bahasa Sendiri
Diperkirakan bahwa ayam memiliki sekitar 30 vokalisasi yang berbeda-beda yang dapat mereka gunakan saat berkomunikasi satu sama lain. Misalnya, peringatan bahwa adanya predator yang datang dari daratan dengan adanya predator yang datang dari udara.

Ayam Jauh Lebih Jinak di Malam Hari
Ayam akan menjadi pasif ketika dimalam hari, karena diketahui jika tidak ada matahari atau cahaya penglihatan ayam akan kurang jelas sehingga lebih memudahkan untuk menangkap ayam yang liar pada malam hari.

Ayam Memiliki Akar Prasejarah
Ayam dipercaya hidup relatif terdekat dengan Tyrannosaurus rex.

Ayam Disebut Juga Guru yang Baik
Induk ayam diketahui dapat memberitahu anak-anak mereka apa yang bagus untuk dimakan dan apa yang tidak. Dalam penelitian, induk ayam telah mengajarkan anak-anak mereka untuk tidak mendekat ke biji-bijian yang tidak baik untuk di konsumsi.

Baca juga : Strategi Memilih Ayam Melalui Ekornya

Ayam Sering Meniru Perilaku Ayam Lain
Contohnya ayam yang sering merenung dapat membuat ayam yang lain untuk jadi sering merenung juga.

Ayam Dapat Mengenal Beberapa Wajah
Diketahui bahwa ayam dapat mengenali lebih kurang 100 wajah.

Warna Telur Ayam Berbeda-beda
Warna dari telur ayam memang berbeda-beda, hal tersebut tergantung dari jenis ayam dan keturunan ayam. Walau begitu telur ayam tetap memiliki kandungan gizi yang sama.

Ayam Sudah Mulai Berkomunikasi Sebelum Menetas
Ayam mulai berkomunikasi satu sama lain bahkan sebelum menetas. Induk ayam berkomunikasi kepada telur-telurnya, biasanya dengan suara mendengkur dan anak ayam akan mecicit kepada induknya dari dalam telur.

Related posts